Pada Pilpres 2019

Rahasia Sandiaga Gaet Suara Generasi Milenial 

Sandiaga Uno

SOLO-- (KIBLATRIAU.COM)-- Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengemukakan diperlukan kerja keras untuk merebut suara dari kalangan milenial atau kalangan muda. Dia menilai, kaum milenial sebagai kelompok yang unik sehingga perlu pendekatan khusus. Menurut Sandi, dari keseluruhan jumlah kaum milenial yang ada saat ini, 50 persen diantaranya tak suka politik. Bahkan mereka cenderung cuek dan tidak menunjukkan ketidakpeduliannya terhadap pesta demokrasi Pilpres 2019 mendatang.

"Milenial ini sangat unik, 50 persen dari mereka tidak suka politik. 50 persen itu cenderung tidak peduli dengan Pilpres. Jadi kita harus terus dekat dengan pemikiran-pemikiran milenial. Berikan solusi pada mereka, otentik, jangan dibuat buat, relevan dan buat sesuatu yang menarik buat mereka yang bisa menjadi viral. Itu yang menarik buat mereka," kata Sandiaga, di Solo, Sabtu (29/12).

Untuk itu, lanjut Sandi, diperlukan kerja keras untuk bisa menggaet suara milenial. Apalagi, kecenderungannya, mereka menentukan pilihan saat mendekati pelaksanaan pesta demokrasi. "Mesti perlu kerja keras. Mereka menentukannya itu mepet sekali, seminggu atau dua minggu sebelumnya. Ada yang beberapa yang menentukan di bilik suara. Jadi kita harus dekati mereka," ujar Sandiaga Uno.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar